keteduhan,keindahan,keikhlasan

setiap manusia mencari rasa teduh yang membuat nyaman hati...setiap manusia rata-rata cenderung suka dengan keindahan...setiap manusia suka akan keikhlasan namun kadang telah dikuasai oleh ego...

Rabu, 21 Oktober 2009

BIDANG TEKNOLOGI TEPAT GUNA

Bahan:
-          Pipa pralon ukuran 4 inch
-          Pipa pralon ukuran ¾ inch
-          Stop kran ukuran ¾ inch
-          2 buah sok drat luar ukuran ¾ inch
-          2 buah saringan ukuran ¾ inch
-          2 buah tutup pipa pralon ukuran 4 inch
-          Karbon aktif (arang)
-          Pasir silika (pasir pantai)
-          Batu zeolit
-          Spon saringan air
-          Lem pralon

Alat :
-          Gergaji
-          Kater
-          Kertas gosok (amplas)

Proses Pembuatan:
1.      Potong pralon ukuran 4 inch sepanjang 1 meter kemudian lubangi kedua sisi berlawanan (atas dan bawah, serta sebelah kanan dan kiri) dengan jarak 10 cm dari masing-masing ujung pipa dengan diameter sesuai sok drat luar ukuran ¾ inch.
2.      Masukkan sok drat luar ke dalam lubang dengan posisi drat di dalam. Kemudian pasang saringan pada sok drat luar yang telah dipasang.
3.      Potong pralon ukuran ¾ inch sesuai dengan kebutuhan. Untuk bagian atas diberi stop kran sebelum pralon disalurkan ke pompa air atau tower air. Lem semua sambungan yang ada sampai benar-benar rapat kecuali tutup pralon ukuran 4 inch bagian atas.
4.      Masukkan karbon aktif (arang), pasir silika (pasir pantai) dan batu zeolit ke dalam pralon ukuran 4 inch dengan perbandingan 3 : 2 : 2. Dengan urutan susunan : bagian paling bawah yaitu batu zeolit, kemudian pasir silika (pasir pantai) dan paling atas yaitu karbon aktif (arang). Sebagai perantara susunan ketiga elemen tersebut dibatasi dengan spon saringan air.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda